Masjid yang Roboh Akibat Gempa di Pasaman Barat Dibangun Kembali
Bupati Pasaman Barat Hamsuardi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Kajai di Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat/Foto: Antara

Bagikan:

SIMPANG EMPAT - Masjid yang pada 25 Februari 2022 roboh akibat gempa bumi di Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, dibangun kembali dengan dukungan dana dari donatur dan Kementerian Agama.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, donatur Hj. Merry Warti, dan pejabat pemerintah daerah menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Raya Kajai pada Minggu 15 Mei.

"Direncanakan pembangunan Masjid Raya Kajai ini kata tukang yang mengerjakan selama tujuh bulan. Jika bisa di percepat kenapa diperlama," kata Merry Warti, donatur pembangunan masjid, di Simpang Empat, Senin 16 Mei.

Merry Warti, orang Tanah Datar yang merantau ke Lampung, juga membantu pembangunan 27 hunian sementara serta memberikan bantuan lain kepada korban gempa bumi di Pasaman Barat.

"Semua kebaikan dan pahala dari donasi yang saya lakukan untuk ketua orang tua saya," kata Merry Warti, yang punya hubungan darah dengan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengapresiasi donatur yang membantu pembangunan kembali tempat ibadah di wilayahnya.
​​​​​​​
"Ternyata Allah kirimkan orang baik kepada kita. Banyak donatur yang menawarkan bantuan, ternyata Allah pilih Bu Merry Warti yang akan membangun Masjid Raya Kajai ini," katanya dikutip Antara.

"Kepada pemuda dan tokoh masyarakat mari kita berikan apresiasi pembangunan ini dengan cara mendukung pembangunannya. Nanti di depan atau di samping rumah ada alat pembangunan tolong ikhlaskan sampai pembangunan selesai," katanya.