Bagikan:

JAKARTA – Pria 52 tahun berinisial JG ditemukan tewas akibat terpanggang api saat terjadi kebakaran di Komplek Bulog, Jalan Sambiloto Dalam, No 23, RT 003/06, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis, 12 Mei. Api yang berasal dari bakaran sampah itu menghanguskan 3 rumah permanen milik warga setempat.

Saat ditemukan petugas, JG terkapar di kamar mandi dengan kondisi tubuh hangus. Petugas juga menduga JG tak sempat menyelamatkan diri lantaran api sudah membesar.

Menurut petugas, di lokasi kejadian banyak bahan maupun material mudah terbakar sehingga api cepat merambat dan membesar menghanguskan seluruh bangunan.

Saat itu petugas belum mengevakuasi jasad korban karena masih menunggu olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh tim identifikasi Polres Metro Jakarta Timur.

Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, proses pemadaman dilakukan oleh 15 unit mobil pemadam kebakaran dengan 75 orang personel pemadam. Api berhasil dipadamkan pukul 10.55 WIB.

"Korban jiwa satu orang. Objek yang terbakar ada 3 unit rumah seluas 400 meter dengan kerugian mencapai Rp 1 miliar," kata Gatot, Kamis, 12 Mei.

Gatot memastikan, api berasal dari pembakaran sampah oleh warga yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

"Dari sampah yang terbakar, tidak jauh dari rumah lalu ditinggal oleh si pembakar. Kemudian terjadi perambatan ke rumah warga," katanya.