Tim SAR Cari Lansia Diduga Diterkam Buaya di Kolaka Timur
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KENDARI - Basarnas Kendari melakukan pencarian seorang lansia bernama Wacaling (60) dilaporkan hilang diduga diterkam buaya di sungai Desa Wungguloko, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan pihaknya mendapat informasi kejadian tersebut pada pukul 21.30 WITA.

"Pada pukul 21.30 WITA kami menerima informasi dari Ibu Lela yang melaporkan pada pukul 17.15 WITA telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang warga yang diterkam buaya pada saat memasang pukat ikan di sungai desa Wungguloko, Kolaka Timur," katanya dikutip Antara, Selasa, 10 Mei.

Dia menyebut, berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 21.50 WITA pihaknya memberangkatkan tim penyelamat dari Pos SAR Kolaka untuk memberikan bantuan.

"Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan menggunakan rescue car membawa satu unit Rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR," ujar dia.

Ia menyampaikan, jarak tempuh lokasi kejadian kecelakaan dengan Pos SAR Kolaka sekitar 75 km.

Pencarian korban juga melibatkan unsur gabungan Polsek Ladongi, Babinsa Wungguloko, masyarakat sekitar dan keluarga korban.

"Demikian, perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan menyusul," kata Aris.