Tim Gabungan TNI-Polri Gelar Razia di Kabupaten Jayapura Antisipasi Demo DOB
Sweeping terhadap barang bawaan masyarakat dilakukan aparat keamanan di Kabupaten Jayapura guna mengantisipasi aksi demo tolak DOB yang tidak diizinkan

Bagikan:

JAYAPURA - Aparat keamanan gabungan TNI-Polri menggelar razia atau "sweeping" di sejumlah kawasan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa 10 Mei.

Razia yang dilakukan anggota guna mengantisipasi aksi demonstrasi yang akan berlangsung di lapangan Theys H. Eluay di Sentani.

Dikutip Antara, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen di Sentani, mengatakan, sebelum dilaksanakan razia terlebih dahulu dilakukan apel pengamanan guna mengantisipasi demonstrasi yang rencananya akan dilakukan hari ini.

Razia dilaksanakan di sekitar Hawaii dan di depan Mapolsek Sentani Timur.

Selain razia, personel TNI-Polri juga melakukan penyekatan dan membubarkan pendemo yang mulai berkumpul di beberapa lokasi.

Walaupun aksi demonstrasi tidak diijinkan, pihaknya tetap menyiagakan 660 personil gabungan TNI-Polri yang terdiri dari 277 personil Polres Jayapura, Dalmas Polda Papua 29 Personil, Brimob Polda Papua 105 personil, 249 personil TNI dari AURI, Batalyon 751 Raider dan Koramil Sentani, jelas Maclarimboen

Menurut dia, aksi demonstrasi yang rencananya akan dilaksanakan menuntut penolakan otonomi khusus jilid 3 dan pemekaran daerah otonomi baru.

Secara keseluruhan saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Jayapura masih terkendali, aku AKBP Maclarimboen.