Empat Hari Tidak Makan, Wanita Usia 72 Tahun Dievakuasi dari Rumahnya yang Bertingkat di Pademangan Jakut
Petugas penyelamat mengevakuasi wanita 72 tahun yang kelaparan di dalam rumahnya/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang wanita paruh baya berinisial BHW (72) dievakuasi oleh pemadam kebakaran Jakarta Utara, di rumahnya di kawasan Pademangan. Perwira piket Gulkarmat sektor Pademangan, Hadi Susilo mengatakan evakuasi itu terjadi pada Senin, 9 Mei.

Hadi menjelaskan, evakuasi itu dilakukan berawal dari pihaknya yang menerima laporan dari warga setempat, ada wanita paruh baya sudah empat hari tidak makan dan terbaring lemas di kamarnya. Kata Hadi, dia hidup seorang diri di tempat tinggalnya.

"Jadi dapat laporan, ada yang sakit dan berada di lantai 2 namun tinggal seorang diri. Dia (BHW) tidak makan selama empat hari. Akhirnya (Kami) evakuasi, Alhamdulillah berlangsung dengan baik," kata Hadi saat dikonfirmasi, Senin, 9 Mei.

Hadi mengakui saat melakukan evakuasi korban berada dilantai dua. Hadi mengakui, petugas sempat mengalami kesulitan lantaran banyaknya sampah di rumah tersebut, sehingga petugas sulit membawa tandu.

"Kami memasang tangga untuk akses menurunkan korban. Akses dari jalan bawah rumahnya ini tertutup oleh tumpukan sampah sehingga anggota kami yang hendak evakuasi dari lantai bawah tidak bisa," katanya

Kini BHW tengah dibawa ke RS Koja untuk penanganan lebih lanjut.

"Setelah dievekuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Koja guna penanganan lebih lanjut," tutupnya.