Bagikan:

JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Ossy Dermawan menyebut pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari Ferdinand Hutahaean per Senin, 12 Oktober ini. 

Ferdinan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral, Departemen VII DPP Partai Demokrat mengundurkan diri setelah merasa ada perbedaan pandangan dengan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono tersebut.

"Dalam surat tersebut, Saudara Ferdinand Hutahaean menyatakan mengundurkan diri sebagai pengurus dan sekaligus sebagai kader Partai Demokrat," kata Ossy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan yang dikutip Senin, 12 Oktober.

Selanjutnya, pengurus partai akan melanjutkan proses administrasi pengunduran diri yang sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal.

"Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kebersamaannya selama lebih kurang empat tahun ini. Semoga Saudara Ferdinand Hutahaean sukses menjalani aktivitasnya di medan pengabdian yang baru untuk nusa dan bangsa," ujarnya.

Diketahui, Ferdinand mengumumkan mundur dari partainya melalui akun Twitternya @FerdinandHaean3 pada Minggu, 11 Oktober.

"Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini. Saya memutuskan untuk pergi dan akan mengundurkan diri," tulisnya dalam akun Twitternya.

Selanjutnya, pada dia mengantarkan surat pengunduran dirinya dan hal ini dicuitkannya kembali di akun Twitter miliknya.

"Surat pengunduran diri saya yang saya serahkan hari ini ke DPP Partai Demokrat. Terima kasih Partai Demokrat, terima kasih Pak SBY, Mas AHY, Mas Ibas, dan seluruh kader. Mohon maaf bila saya punya salah dan kepada kader seluruh Indonesia, pesanku cintai Indonesia dengan hati," ungkapnya.