Pagi Tadi, Skema One Way Diterapkan Dari Km 414 Hingga Km 3+500
Ilustrasi - Seorang polisi berdiri pada ruas Jalan Tol Cikampek-Jakarta Kilometer 47 di Karawang, Jawa Barat (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polri memperpanjang rute skema one way atau satu arah hingga ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 3+500. Keputusan perpanjangan skema ini antisipasi kepadatan kendaraan saat puncak arus balik Lebaran 2022.

"Iya sudah (penerapan skema one way dari KM 414 hingga KM 3+500, red)," ujar Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi kepada VOI, Sabtu, 7 Mei.

Skema one way yang sudah diperpanjang ini pun telah diberlakukan sejak pagi tadi. Penerapannya pun setelah anggota lantas mensterilkan kendaraan di ruas tol Japek yang mengarah ke timur.

Artinya, saat ini semua kendaraan yang menuju Jakarta sudah bisa melintas di kedua ruas jalan tol Japek.

"Sudah diberlakukan sejak pukul 07.10 WIB," ungkapnya.

Sementara untuk waktu penerapan skema ini, Eddy belum bisa memastikannya. Sebab, akan mempertimbangkan berbagai hal, satu di antaranya jumlah kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

"Situasioanal," kata Eddy

Sebelumnya, skema arus lalu lintas one way hanya diberlakukan mulai dari ruas tol Kalikangkung KM 414 hingga tol Jakarta-Cikampek KM 48. Kemudian, dilanjutkan dengan skema contraflow dari KM 48 hingga KM 3+500