Rizieq Shihab Bagi-bagi Baju Koko Putih hingga Parfum ke Tahanan Saat Idulfitri
Rizieq Shihab/Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Azis Yanuar mengatakan kliennya memberikan baju koko dan santunan lainnya kepada seluruh tahanan, termasuk mereka yang non-muslim. Hal ini dilakukan untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

"Alhamdulillah habib juga bagikan ke seluruh tahanan termasuk non muslim baju koko putih dan santunan lain," kata Azis dalam keterangan tertulisnya kepada VOI, Rabu, 4 Mei.

Sementara untuk tahanan yang beragama muslim, mereka mendapat tambahan berupa peci dan sarung serta parfum untuk salat.

Azis bercerita Rizieq sempat menjadi imam salat Idulfitri dan memberi khotbah pada Selasa, 2 Mei kemarin. Setelahnya, Riziq juga menyempatkan diri makan bersama dengan para penghuni rutan dengan menu ketupat dan opor ayam.

"Habib memastikan seluruh penghuni rutan bahagia dan senang di hari Id ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Azis menyebut Rizieq selama ini memang memberi perhatian untuk para tahanan dengan menyediakan ruang diskusi maupun mempersilakan mereka mencurahkan perasaannya, termasuk untuk masalah pribadi. Langkah ini pun disambut baik oleh para tahanan.

"Habib juga selama ini terbuka kepada seluruh tahanan untuk ruang diskusi dan curhat atas apapun masalah para penghuni termasuk masalah pribadi," ungkap Azis.

"Alhamdulillah beliau membuat para tahanan senang dan bahagia selalu usaha untuk itu," imbuhnya.

Tak sampai di sana, Azis yang telah mengunjungi Rizieq di tahanan juga mendapat petuah. Dia diminta untuk tidak lupa menjalankan puasa syawal.

"Habib juga nasihati untuk jangan lupa puasa syawal karena ganjaran pahalanya besar," pungkasnya.