Aksi Waria Bergaun Biru, Bawa Gelak Tawa di Tengah Tegangnya Demo UU Cipta Kerja
Ilustrasi. (Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Video waria ikut demonstrasi menolak UU Cipta Kerja viral di media sosial. Waria ini menjadi penyemangat mahasiswa yang lantang menyuarakan penolakan UU Cipta Kerja.

Aksi waria bergaun biru ikut di tengah kumpulan mahasiswa beralmamater terekam dalam video yang dibagikan di banyak akun Instagram informasi daerah. Waria ini memberi semangat kepada mahasiswa yang berdemo. Peristiwa ini disebut terjadi di Palembang, Sumsel.

“Mahasiswa kita tetap kompak semua, tetap damai dan aman setuju?” kata dia disambut teriakan setuju para mahasiswa seperti dilihat videonya, Rabu, 8 Oktober. 

Waria ini membawa poster karton putih bertuliskan ‘Waria lebih suci dari DPR’. Dengan gayanya, waria ini juga berpantun.

“Kekuasaan, kekayaan, ketampanan, kecantikan, semua titipan Tuhan sayang,” kata dia disambut riuh orang-orang beralamamater di sekitarnya.

“Walaupun kita berbeda profesi asal jangan kita menyakiti,” tuturnya disambut tepuk tangan demonstran.

Demonstrasi mahasiswa menolak UU Cipta Kerja berlangsung di banyak daerah. Ada demo yang berakhir ricuh seperti di Kota Medan. Massa melempari gedung DPRD Sumut dengan batu.