Khawatir Jalanan Rusak, DPRD DKI Minta Truk Jangan Sering Lewat Depan JIS
Jakarta International Stadium (JIS)/FOTO Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria mengaku khawatir terhadap kondisi jalanan di depan dan sekitar Jakarta International Stadium (JIS) cepat rusak.

Sebab, kata Iman, setiap hari jalanan di sekitar stadion yang terletak di Tanjung Priok, Jakarta Utara ini sering dilintasi truk-truk besar.

Karenanya, Iman meminta Pemprov DKI membatasi dengan memberlakukan jam operasional bagi kendaraan berat yang melintas di kawasan tersebut.

"Harapannya bisa diatur jamnya, saya rasa itu bisa lebih baik," kata Iman dalam keterangannya, Kamis, 21 April.

Dengan pemberlakuan jam operasional truk, Iman yakin seluruh masyarakat yang ingin berkunjung ke stadion kebanggaan Gubernur DKI Jakarta Anies Basedan ini bisa lebih merasa nyaman, serta dapat meminimalisir kemacetan.

Lalu, Iman juga meminta Pemprov DKI memperbaiki jalanan berlubang dan rusak di sekitar JIS. Mengingat, JIS merupakan stadion bertaraf internasional yang menjadi salah satu destinasi wisata di Ibu Kota.

"Jalanan disekitar sini diperbaiki, karena saya lihat masih banyak truk yang masuk, ini kurang elok. Bisa berdampak jalanan cepat rusak," ujar Iman.

Lebih lanjut, Iman berharap JIS juga dapat menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat sekitar ketika dibuka untuk umum. "“Tentu implikasinya diwilayah setempat terjadi efek domino, terutama untuk perekonomian,” imbuhnya.