Ramai Seruan Ajakan Demo STM di DPR, Polisi Siapkan Antisipasi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (DOK VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Media sosial Twitter diramaikan seruan terhadap siswa STM agar menggelar aksi di depan gedung DPR untuk menolak Undang-Undang Cipta Kerja.

Bahkan, pada satu utasan nampak foto bertajuk STM Bergerak. Dalam foto itu tertulis narasi yang mengajak seluruh siswa STM di Jabodetabek untuk berdemo di gedung DPR.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi. Salah satunya dengan cara imbauan dan patroli di kawasan gedung parlemen.

"Ya kita sudah imbau dari sebelum-sebelumnya untuk tidak ikut. Tim yang di lapangan patroli untuk mengantisipasi jika ada kelompok-kelompok yang mau ikut demo," ujar Yusri kepada VOI, Rabu, 7 Oktober.

Bahkan selama dua hari terhitung sejak 6 Oktober, puluhan anak remaja yang diduga pelajar telah diamankan. Berdasarkan pemeriksaan sementara, mereka hendak terlibat demo buruh di depan DPR.

"Sekarang saja kita sudah mengamankan 39 orang yang ada indikasi bahwa 39 ini anak SMA, STM, pengangguran. Kita masih data semuanya," kata dia.