Tak Mau Kalah dengan Mahasiswa, Pelajar STM dari Cikarang Ini Ingin Ikut Demo di Istana Presiden dan Gedung DPR
Sekelompok pelajar STM di Cikarang tertangkap petugas saat berencana ikut demo mahasiswa di Gedung DPR dan Istana Negara/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polsek Cakung mengamankan sejumlah pelajar Sekolah Tinggi Menengah (STM) yang datang dari kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat menuju Istana Negara dan Gedung DPR. Para pelajar ini akhirnya diamankan polisi di jalur perbatasan Jalan Raya Bekasi - Cakung pada Senin 11 April, siang.

Polisi menyita dan memeriksa ponsel milik para pelajar. Polisi menemukan adanya pesan ajakan untuk mengikuti aksi demonstrasi di grup WhatsApp Group (WAG). Saat diinterogasi oleh polisi, para pelajar mengaku datang dari Cikarang.

"Mereka kita berhentikan saat menumpang mobil. Mereka mengaku masih kelas 1 STM dari Cikarang," kata Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma saat dihubungi VOI, Senin 11 April, siang.

Guna proses lebih lanjut, para pelajar akan diamankan ke Polsek Cakung untuk diberikan pengarahan dan pembinaan. Polisi juga akan memanggil pihak orangtua masing-masing pelajar yang diamankan itu.

"Akan dibuat surat pernyataan dengan orangtuanya," ujarnya.

Satria juga mengimbau agar para pelajar yang masih duduk dibangku Sekolah Tinggi Menengah (STM) lebih fokus untuk belajar.

"Harusnya anak-anak ini fokus belajar saja tidak usah ikut-ikutan, dan para orang tua mohon juga perhatikan anak-anaknya," katanya.