Pasien COVID-19 di Kota Kupang Tinggal 25 Orang
Ilustrasi/Foto: PIXABAY

Bagikan:

KUPANG - Pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, tinggal 25 orang menurut data terkini Dinas Kesehatan.

"Semua pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan medis itu dirawat di sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Kupang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang Ernest Ludji dikutip Antara, Senin 18 April.

Ernest mengatakan bahwa saat ini tidak ada pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Penderita infeksi virus corona yang menjalani isolasi mandiri di rumah semuanya sudah tuntas menjalani karantina.

Menurut Ernest, kasus positif COVID-19 di Kupang tercatat bertambah satu sehingga jumlah akumulatifnya menjadi  22.818 kasus sejak awal pandemi sampai sekarang.

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 tercatat bertambah enam orang menjadi total 22.426 orang di Kota Kupang.

Ernest mengatakan bahwa tidak ada penambahan kasus kematian akibat COVID-19 di Kota Kupang. Hingga saat ini jumlah pasien yang meninggal dunia karena infeksi virus corona di Kota Kupang tercatat seluruhnya 367 orang.

Ernest berharap warga Kota Kupang tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona sekalipun kasus aktif COVID-19 di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur sudah menurun.