Kabar Baik, Pasien COVID-19 yang Sembuh di Kota Kupang Tambah 15 Orang
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengatakan terdapat penambahan 15 orang pasien positif COVID-19 yang sembuh dari paparan virus Corona. Jumlah tersebut menambah total pasien yang sembuh di Kota Kupang, Provinsi NTT menjadi 22.285 orang.

"Ada penambahan 15 pasien COVID-19 yang sembuh dari infeksi virus Corona di Kota Kupang sehingga jumlah kesembuhan meningkat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, dikutip dari ANTARA, Sabtu, 9 April.

Menurut dia selain itu terdapat penambahan tiga pasien positif COVID-19 sehingga total warga yang terpapar COVID-19 di Kota Kupang hingga saat ini mencapai 22.796 orang.

Sementara itu menurut Ernest Ludji, pasien yang masih dalam perawatan medis karena positif COVID-19 menjadi 144 orang.

Pasien yang dirawat itu terdiri dari pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah mencapai 109 orang sedangkan yang menjalani perawatan di rumah sakit ada 35 orang.

Berdasarkan daerah domisili kata Ernest Ludji pasien yang dalam perawatan medis dari Kecamatan Alak masih 14 orang, Kecamatan Kota Raja ada 10 orang dan Kecamatan Kelapa Lima 40 orang.

Selain itu pasien COVID-19 berasal dari Kecamatan Kota Lama terdapat 47 orang, Kecamatan Maulafa tujuh orang sedang warga Kecamatan Oebobo yang masih dinyatakan positif COVID-19 terdapat 26 orang .

Ernest Ludji mengatakan kasus meninggal dunia karena paparan virus Corona saat ini masih tercatat 367 orang.

"Kami perlu sampaikan tidak ada penambahan kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Kota Kupang," kata Ernest Ludji.