Kabar Baik dari NTT! 1.091 Pasien COVID Dinyatakan Sembuh, Paling Banyak di Kabupaten Manggarai Timur
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu (Foto: ANTARA)

Bagikan:

NTT - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebutkan, sebanyak 1.091 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  dinyatakan sembuh. 

"Ada 1.091 orang pasien COVID-19 di NTT yang dinyatakan sembuh dari inveksi virus Corona. Kesembuhan ini termasuk yang tertinggi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu di Kupang dilansir dari Antara, Sabtu, 24 Juli. 

Data kesembuhan pasien COVID-19 diambil pada Jumat, 23 Juli kemarin. Rinciannya,  Kabupaten Manggarai Barat dua orang, Kabupaten Sumba Barat Daya tiga orang, Kabupaten Sabu Raijua 30 orang dan Kabupaten Rote Ndao 31 orang, Kabupaten Ngada 38 orang.

Selain itu kata Marius penambahan pasien sembuh dari paparan COVID-19 terjadi di Kabupaten Flores Timur 41 orang, Kabupaten Sika 51 orang dan Kabupaten Sumba Tengah 63 orang.

Sementara di Kabupaten Timor Tengah Selatan terdapat 76 orang dan Kota Kupang 94 orang serta Kabupaten Lembata 112 orang.

Marius juga mengatakan pasien COVID-19 yang sembuh juga terdapat di Kabupaten Nagekeo sebanyak 141 orang, Kabupaten Manggarai Timur 155 orang.

"Puji Tuhan pasien sembuh dari paparan COVID-19 di Provinsi NTT terus bertambah," tegas Marius.

Secara akumulatif pasien yang sembuh dari inveksi virus corona di provinsi berbasis kepulauan ini sudah mencapai 23.915 orang.