Kabar Gembira Bagi Warga NTT, Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah 122 Orang, Total 7.972
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebutkan,  terdapat tambahan 122 orang pasien sembuh dari COVID-19. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Provonsi NTT David Mandala mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sample swab yang dilakukan di labotarorium biomolekuler RSUD W.Z.Johannes Kupang dan BBTKL (Mobil PCR Rumah Sakit Jiwa Naimata) terdapat 122 sample swab yang dinyatakan sudah negatif dari paparan virus Corona.

"122 pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari empat kabupaten/kota di NTT," kata David saat dihubungi dikutip dari Antara, Minggu, 7 Maret. Rinciannya,  3 pasien COVID-19 di Kota Kupang, 1 di Kabupaten Kupang, 43 di Kabupaten Ende dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ada 75 orang.

Setelah penambahan 122 orang pasien yang sembuh maka secara akumulatif pasien yang sembuh dari inveksi virus COVID-19 di Nusa Tenggara Timur sebanyak 7.972 orang.

"Kami terus berharap pasien COVID-19 yang sembuh di NTT terus bertambah setiap hari," tegas David Mandala.

Sesuai hasil pemeriksaan sampel swab terjadi penambahan 40 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT, pada Minggu, 7 Maret ini. Kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari Kota Kupang 19 orang, Timor Tengah Selatan (TTS) 13 orang, Kabupaten Ende 6 orang, Kabupaten Manggarai dan Sumba Timur masing-masing 1 orang.

Penambahan 40 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut maka jumlah kasus COVID-19 di NTT mencapai 10.483 orang. "Pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis maupun karantina di NTT mencapai 1.847 orang,"tegas David Mandala.

Selain itu kata dia, ada penambahan 4 kasus kematian akibat COVID-19 di NTT berasal dari Kota Kupang dua orang, Kabupaten Ende dan Sumba Barat Daya masing-masing 1 orang.

"Jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena terpapar virus Corona di NTT mencapai 286 orang,"tegas David Mandala.