Baru 3 Jam Lahir, Bayi Laki-laki Ditinggalkan Ortunya di Teras Rumah Warga
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim dari Polsek Sukabumi melakukan penyelidikan terkait kasus penelantaran bayi di Kampung Nyangkokot, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bayi yang baru saja lahir itu ditinggalkan begitu saja di teras salah seorang rumah warga, Senin 11 April.

"Diduga bayi laki-laki yang baru lahir beberapa jam tersebut sengaja ditelantarkan atau dibuang oleh orang tuanya dengan cara disimpan dalam di teras rumah warga di RT 02, RW 12, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi," kata Kapolsek Sukabumi Enita Dwi di Sukabumi, Senin 11 April.

Temuan bayi yang baru tiga jam dilahirkan tersebut pertama kali dilaporkan oleh seorang warga. Dia mendengar ada tangisan. Alangkah kagetnya ketika dia tahu ada bayi yang terbungkus kain handuk.

Diduga bayi itu sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab. Sontak penemuan bayi ini membuat heboh masyarakat sekitar dan warga pun melaporkannya kepada petugas Polsek Sukabumi yang langsung menindak lanjuti dengan mendatangi lokasi temuan.

Khawatir dengan kondisi kesehatan bayi, apalagi hanya dibalut seadanya dengan handuk berwarna putih, petugas memutuskan membawanya ke RSUD Syamsudin SH untuk dirawat.

"Kuat dugaan bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap orang tuanya dan sengaja ditelantarkan dengan cara membuangnya ke rumah warga di Kampung Nyangkokot," tambahnya dikutip dari Antara.

Enita mengatakan hingga saat ini pihaknya masih memburu pelaku yang telah menelantarkan bayi itu dan kasus ini sudah masuk dalam tahap penyelidikan serta beberapa saksi pun sudah dimintai keterangan untuk mengungkap kasus penelantaran itu.