11 Pelajar yang Diamankkan, Tak Bisa Jawab saat Ditanya Polisi Apa Urusannya Mau Ikutan Demo dengan Mahasiswa
11 pelajar di Tangerang diajak ke Jakarta untuk mengikuti aksi demo mahasiswa / Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 11 pelajar SMA yang terindikasi mengikuti aksi unjuk rasa (unras) di Jakarta. Hal ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para pelajar tersebut.

"Sudah 11 anak kita amankan dan terindikasi (mengikuti demonstrasi di Jakarta," kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Komarudin, Senin, 11 April.

Komarudin menjelaskan, saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan sebuah pesan di dalam handpone pelajar itu berisi ajakan untuk mengikuti demonstrasi di Jakarta.

"Dari handphone yang kita periksa itu ajakan-ajakan ke Jakarta semuanya isinya ada ajakan-ajakan ke ke Jakarta," katanya.

"Kita tanya mereka, tujuan mereka ke Jakarta atas permasalahan aksi itu apa. Mereka gak ada yang tahu, mereka cuma ingin ikut ikutan.

Oleh sebab itu, dirinya menegaskan akan menelusuri siapa orang yang memberikan pesan ajakan kepada para pelajar itu untuk mengikuti aksi unjuk rasa.

"Kami telusuri siapa yang mengajak termasuk titik kumpul dan sebagainya masih terus kita telusuri, kita cari adalah siapa yang menggerakan mereka," tegasnya.

Selain itu, dirinya menghimbau kepada guru-guru dan orang tua untuk memantau anak-anaknya agar tidak mengikuti unjuk rasa di Jakarta. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mengimbau orang tua dan guru bersama sama kami. Untuk pantau dimana keberadaan anak anaknya jgn sampe salah ikut ikutan kegiatan," tandasnya.