Dua Pemulung di Bekasi Dianiaya hingga Salah Satunya Tewas, Duitnya Dicuri
Ilustrasi (Ilham Amin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rekaman video penganiayaan terhadap dua pemulung viral di medi sosial. Para pelaku terekam menganiaya dengan balok kayu.

Dilihat dari akun instagram @bekasikekinian, tampak dua pelaku menghantamkan balok kayu ke arah kepala korban yang sedang teridur di pelataran toko.

Usai menganiaya, para pelaku terlihat mengambil barang-barang berharga kedua korban. Namun, tak terlihat jelas jenis barang yang diambil pelaku.

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Bekasi, AKBP Dwi Prasetyo mengatakan aksi penganiayaan itu terjadi di kawasan Cikarang Barat, Kabukaten Bekasi, pada Selasa, 29 September. 

"Satu korban meninggal atas nama Udin Rojidin. Sementara satu korban lainnya, Kusnan mengalami luka-luka dan sedang mendapat perawatan di rumah sakit," ujar Dwi kepada VOI, Jumat, 2 Oktober.

Dari penyelidikan sementara, aksi penganiayaan itu dilatarbelakangi para pelaku ingin merampas uang korban. Namun, belum diketahui nominal uang yang diambil pelaku.

"Sementara dugaan motif para pelaku ingin mengambil uang korban. Tapi untuk jumlah uang yang diambil belum diketahui karena keadaan korban belum sehat dan keterangannya masih berubah-ubah," papar dia.

Begitu juga soal identitas para pelaku. Polisi belum memdapat infomasi perihal tersebut. Sejauh ini, penyelidik memburu keberadaan pelaku berdasarkan pakaian yang dikenakan mereka saat melakukan aksi penganiayaan.

"Identitas belum. Masih dilidik (selidiki), inisial pelaku belum ada, masih berdasarkan ciri khas baju yang dikenakan saja," kata dia.