Warga Terpapar COVID-19 di Sangihe Kembali Bertambah Empat Orang
Ilustrasi/Foto: PIXABAY

Bagikan:

SANGIHE - Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Handry Pasandaran mengatakan, kasus positif COVID-19 kembali bertambah empat orang sehingga jumlahnya menjadi 1.830 kasus.

"Saat ini kembali ada empat warga yang terkonfirmasi COVID-19 sehingga secara keseluruhan menjadi 1.830 orang," kata dia di Tahuna, Kamis 7April.

Menurut dia, dengan bertambahnya empat kasus maka saat ini ada lima orang yang sementara menjalani isolasi akibat COVID-19.

Empat kasus baru hari ini kata dia, berada di Kecamatan Tahuna Timur satu kasus dan Kecamatan Tabukan Selatan Tengah tiga kasus.

Dia mengatakan, selama.11 hari yaitu sejak tanggal 24 Maret sampai dengan 6 April 2022, hanya satu kasus yang terjadi pada tanggal 2 April 2022, namun hari ini empat kasus baru COVID-19.

"Dengan bertambah empat kasus COVID-19, kita semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan guna menekan penularan COVID-19," kata dia dikutip Antara.

Dia mengajak warga masyarakat yang belum sempat divaksin agar segera melakukan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19.

"Kami mengajak semua warga masyarakat agar segera divaksin bagi yang belum. Dan bagi yang sudah divaksin segera vaksin lanjutan apabila sudah waktunya," kata dia.

[/see_also]