Bagikan:

JAKARTA - Sebuah aksi pencurian terekam kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian. Aksi pencurian itu terjadi di halaman rumah kontrakan, Jalan Pendidikan 3, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Tampak satu pelaku masuk ke halaman rumah dengan mengendap-endap lantas menggondol satu sepeda motor jenis matic dari halaman rumah tersebut.

Menurut keterangan Merci, korban, aksi pencurian yang terjadi sekira pukul 06.00 WIB itu dilakukan oleh dua orang pelaku. Satu pelaku menunggu di luar guna mengamati situasi agar tak tepergok saat beraksi. Sementara satu lainnya yang mengeksekusi.

Merci pun kaget, usai bangun tidur mengetahui saat satu unit sepeda motornya hilang. Pun kondisi gerbang terbuka lebar tanda pelaku berhasil membobol kunci gembok gerbang.

"Pas saya lihat motor saya udah enggak ada saya lihat juga pintu pagar udah terbuka lebar, dicek udah enggak ada lagi motornya , gemboknya hilang juga," kata Mercu kepada wartawan, Selasa 5 April.

Berdasarkan rekaman CCTV, kata Merci, kontak kunci sepeda motornya dijebol diduga dengan menggunakan kunci letter T. Dalam waktu singkat motornya raib dicuri.

"Sama dia (kontak) kunci dijebol langsung didorong, waktu kejadian motor enggak dikunci ganda, cuma dikunci setang," ujarnya.

Merci pun mengaku sudah melaporkan kasus pencurian motor ini ke Polsek Pasar Rebo guna ditindaklanjuti.