Kebun Binatang Ini Tawarkan Buka Puasa Berbarengan dengan Jam Makan Singa, Berani Coba?
Al Ain Zoo, Uni Emirat Arab. (Wikimedia Commons/Vladimir Yaitskiy)

Bagikan:

JAKARTA - Singa dikenal sebagai salah satu predator yang pantang diganggu saat lapar. Tapi, ini tidak menghalangi kebun binatang di Uni Emirat Arab ini menghadirkan program buka puasa Ramadan bersama singa, bersamaan dengan waktu kucing besar itu makan.

Menjadi pengalaman mendebarkan sekaligus tidak akan terlupakan, saat Anda bisa makan bersama dengan singa, dalam jarak yang relatif dekat dan tanpa gangguan. Ini bisa Anda dapat di Al Ain Zoo.

Diadakan di pinggiran wilayah singa di kebun binatang tersebut, jarak Anda dengan singa hanya sekitar 10 meter yang pada saat bersamaan tengah menyantap makan malamnya.

Program ini diadakan untuk 12 orang, dengan seluruh tempat bersantap sudah ditata sempurna, dihiasi kandil dan nampan perak, serta meja elegan yang menambah sempurna saat bersantap.

Makanan disajikan dengan indah dan layanannya terkemuka. Obrolan waktu makan Anda dihiasi dengan geraman, gerutuan, auman dan erangan dari kucing besar yang bersembunyi di kegelapan, yang menyelimuti meja Anda di tengah makan.

singa di al ain zoo
Singa di Al Ain Zoo. (Wikimedia Commons/Balaji)

Untuk menu, hidangan Anda diawali dengan kurma, kacang-kacangan, buah-buahan kering termasuk aprikot, kismis, buah ara, almond, pistachio dan kenari. Kemudian ada jus Ramadan seperti qamar al din, jallab dan Vimto. Selanjutnya, celupkan gulungan dari keranjang roti ke dalam sup miju-miju atau harira.

Berikutnya, ada hidangan khas mediterania dan Timur Tengah dengan hummus Beiruti, bit mutabel, tabbouleh, fattoush, kentang harra dan daun anggur yang diisi membuat yang pertama, serta samosa Punjabi, kibbeh goreng dan fatayer keju.

Menu berikutnya adalah hidangan utama, di mana ada tujuh jenis hidangan, terdiri dari mix grill, hammour dalam saus mentega-lemon, biryani ayam, veal harees, lamb thareed, tourlou tajin dan nasi kunyit.

Sebagai penutup hidangan berbuka, Anda akan dihidangkan Umm Ali, buah dan pilihan manisan Ramadan, dengan kopi arab atau teh mint.

Melansir The National News 30 Maret, pengalaman berkesan ini bisa Anda rasakan dengan harga yang relatif terjangkau, 840 dirham atau sekitar Rp3.280.342 per orang, sudah termasuk tur matahari terbenam di Al Ain Safari dengan pemandu spesialis.

Untuk dapat menikmati layanan buka puasa tidak biasa ini, Anda minimal harus berempat dan melakukan pemesanan 48 jam sebelumnya. Dan, untuk anak-anak berusia di bawah 12 tahun belum diperkenan untuk mengikuti program ini.