Sempat 2 Kali Mangkir Pemeriksaan, Mentor Indra Kenz, Fakarich Tiba-tiba Muncul di Bareskrim Polri
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich mendatangi Bareskrim Polri. Diduga dia akan memberikan keterangan sebagai saksi kasus investasi bodong berkedok Binomo dengan tersangka Indra Kenz.

Fakarich tiba di Bareskrim pukul 11.18 WIB. Pria yang disebut sebagai mentor Indra Kenz nampak mengenakan kaos lengan panjang biru tua.

Dia pun nampak didampingin oleh seseorang yang diduga tim pengacaranya.

Fakarich tak banyak memberikan keterangan saat disinggung soal tujuan kedatangannya. Sebab, pada kesempatan sebelumnya polisi telah menyatakan dia dua kali mangkir dari pemeriksaan.

Tepatnya, pemeriksaan pada 21 Maret, tanpa alasan. Penyidik pun menjadwalkan pemeriksaan kedua pada 31 Maret. Lagi-lagi, mentor Indra Kenz ini tak hadir.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, penyidik berencana membawa paksa Fakarich.Panggilan paksa ini dilakukan setelah mentor Indra Kenz tak hadir di dua jadwal pemeriksaan.

Penjemputan paksa terhadap Fakar pun sudah sesuai Kitab Hukum Acara Pidana (KUHAP). Penyidik juga sudah menerbitkan surat perintah membawa.

"Penyidik berusaha untuk melakukan jemput paksa," kata Gatot.

Fakar Suhartami Pratama dikabarkan merupakan mentor atau guru Indra Kenz. Dia disebut mengajarkan Crazy Rich Medan ini agar menjadi afiliator.

"(Mentor Indra Kenz, red) informasinya Fakar," kata Whisnu.

Fakar juga diduga sebagai sosok yang mengajarkan Indra Kenz untuk menghilangkan barang bukti, termasuk ponsel dan pemindahan saldo ke rekening lain agar tak terlacak. 

"Mungkin ya, kita tidak bisa menyimpulkan secara langsung ya," ungkapnya.