Bagikan:

JAKARTA - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi aktivitas puasa di bulan suci tahun ini. Salah satunya dengan membaca, sebagaimana yang dilakukan pegiat media sosial, Denny Siregar.

Aktivitas membaca itu diunggah di laman Twitter pribadinya, @dennysiregar7, sebagaimana dilansir VOI, Senin, 4 April. Beda dari bacaan lainnya, Denny lebih memilih membuka halaman demi halaman kasus korupsi Hambalang yang pernah melibatkan sejumlah mantan politisi Demokrat. 

Kali ini, bacaan kasus korupsi Hambalang lebih befokus pada nama-nama saksi yang telah meninggal dunia. Judul artikel berita yaitu 'Mengapa Banyak Saksi Hambalang Meninggal Misterius, Sengaja Dibunuh?'

Judul berita inilah yang membuat Denny tertarik. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2014 lalu menyebutkan kurang lebih ada 4 saksi yang meninggal dunia. Kematian mereka cukup mempengaruhi jalannya pengembangan penyidikan kasus. 

Nama saksi yang meninggal seperti Muchayat, ayah dari Munadi Herlambang, 

Arif Gunawan alias Arif Gundul yang meninggal mendadak pada akhir 2012.

Selanjutnya Direktur Utama PT Metaphora Solusi Global, Asep Wibowo, yang sakit stroke. Direktur Operasi PT Wijaya Karya (Wika), Ikuten Sinulingga, juga meninggal setelah jatuh dari jembatan layang Cawang, Jakarta Timur.  Kematian Ikuten masih menyisahkan misteri sebab belum diketahui bagaiman proses terjatuhnya Ikuten dari jembatan layang Cawang. 

"Bacaan ketika lagi puasa gini harus ada misteri2nya, biar gak kerasa puasanya," tulis Denny.