Titik Rawan Konflik di Kabupaten Tangerang Sudah Dipetakan, Polisi Siap Terjunkan Personel saat Ramadan
Kapolresta Kabupaten Tangerang, Kombes Zain Nugrogo/ Jehan/ VOI

Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG - Kapolres Kabupaten Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho mengakui belum tentukan jumlah personel yang diterjunkan dalam langkah pengamanan bulan Ramadan.

"Kita sedang petakan tempat-tempat keramaian maupun, lokasi-lokasi yang menjadi rawan kamtibmas, ini sedang datakan, dari situ kita bisa tentukan jumlah personil yang kita tentukan," kata Zain kepada wartawan di Pendopo Bupati, Kota Tangerang, Jumat, 1 April.

Kendati demikian, ia telah menentukan titik-titik yang akan ditingkatkan pengamanan saat Ramadan, yakni mulai dari pusat perbelanjaan hingga titik keramaian lainnya. Hal ini dilakukan agar tidak terjadinya penyebaran COVID-19.

"Jelas titik-titik kermaiaan itu tempat-tempat perbelanjaan, di tempat mal, tempat wisata, kemudian di tempat-tempat yang menjadi pusat masyarakat yang datang," katanya.

Dalam kesempatannya, Zain menegaskan akan memprioritaskan pengamanan untuk mencegah terjadinya aksi tawuran dengan senjata tajam dan dengan menggunakan petasan.

"Jelas kita akan meningkatnya keamanan (bentuk) ancaman tindak pidananya konvensional ini yang jelas akan naik nih, ini yg perlu antisipasi, kemudian beredarnya petasan ya, " katanya.

"Yang mengganggu pelaksanaan ibadah, maupun terjadinnya tawuran. Karena perang lempar-lemparan petasan perlu diantisipasi juga," imbuhnya.