Senangnya Warga Solo Disapa Gibran Lewat Blusukan Online
Foto: Instagram gibran_rakabuming

Bagikan:

JAKARTA - Kampanye Gibran Rakabuming Raka dilakukan dengan blusukan online di Pilkada Solo. Dengan seperangkat layar besar yang terkoneksi sambungan internet, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa warga di permukiman.

“Alhamudillah alat virtual box campaign ini kendati baru digunakan, namun dapat diterima baik oleh masyarakat,” kata Gibran dikutip dari akun Instagram gibran_rakabuming, Senin, 28 September.

Warga Surakarta menurut Gibran, senang dengan inovasi kampanye virtual yang dilakukan untuk mensiasati keterbatasan tatap muka langsung guna mencegah penyebaran COVID-19. 

“Warga senang dengan inovasi ini dan menerima baik adanya kampanye virtual. Cukup alat ini yang datang ke lokasi blusukan didampingi tim lapangan yang tidak perlu banyak orang dan bertugas mencatat keluhan warga. Data keluhan yang terkumpul di lapangan, bisa segera ditindak lanjuti,” sambung Gibran.

Gibran dalam akun Instagramnya juga menyertakan tanggapan warga atas blusukan online. Warga mengapresiasi kampanye virtual.

“Ya manfaat sekali tidak banyak menimbulkan kerumunan karena sekarang musim COVID,” kata warga Dawung Kulon, Nur Sahid.

Sementara Sarono Slamet mengatakan kampanye virtual alias blusukan online Gibran cukup efektif. “Sebabnya mengurangi kerumunan mengurangi biaya, lebih cepat jadi saya senang saja ini mendukung,” sambungnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Rodlyatun dan Muh Amin. Pasangan suami istri ini mengaku senang bisa tatap muka meski lewat layar.