Tas Biru Motif Bunga Bikin Geger Saat Ditemukan di Pasar Kliwon Solo, Setelah Diurai Tim Gegana Polda Jateng Ternyata...
Petugas Polresta Surakarta saat mengamankan lokasi penemuan benda mencurigakan (Foto Via ANTARA)

Bagikan:

SOLO - Temuan benda mencurigakan di Jalan Arifin Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, Rabu, 30 Maret pagi tadi bikin geger. Polisi yang dihubungi bergerak cepat ke lokasi temuan benda tersebut. 

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjutak mengatakan, benda berupa tas kecil warna biru dengan motif bunga ditemukan warga yang melintas di lokasi. 

"Temuan tas ini sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi," kata Ade Safri di Solo, Antara, Rabu, 30 Maret.

Kedua warga yang curiga kemudian melaporkan temuan ke petugas piket di Denpom IV/4 Surakarta atau Kantor Polisi Militer (PM) karena lokasinya yang tidak jauh dari tempat penemuan benda. 

Petugas Denpon IV/4 Surakarta kemudian melaporkan ke Polresta Surakarta. Polres kemudian berkoordinasi dengan tim Gegana Satuan Brimob Jateng. Namun, barang mencurigakan itu, sudah dievakuasi di Benteng Vastenburg dan telah diurai kemudian dianalisa.

Tas penemuan itu, hanya sebuah benda yang mencurigakan bukan sebuah barang yang berbahaya.

Menurut Ade Safri, barang penemuan itu, bukan benda yang berbahaya atau bukan bahan peledak. Sehingga, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Solo masih aman kondusif. Polri dan TNI terus bersiaga melakukan pengamanan.

"Hal ini, merupakan kepedulian masyarakat saat menemukan benda yang mencurigakan kemudian dilaporkan ke aparat keamanan yang ditindak lanjuti langkah-langkah kepolisian bahwa barang itu, bukan barang berbahaya," katanya.

Mengenai pengamanan di Solo, kata Kapolres, semua berjalan dengan baik dan lancar. Keamanan selama kegiatan pertemuan Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) G20, di Solo, Jawa Tengah, dijamin aman dan lancar.