Tas Plastik Warna Biru Gegerkan Warga Cipinang Bali 3, Warga Khawatir Isinya Benda Berbahaya 
Warga menunjukan benda mencurigakan di dalam rumah/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah tas plastik berwarna biru tak bertuan ditemukan di dalam pagar rumah warga di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur, Senin, 19 Desember, malam.

Temuan tersebut membuat geger warga RT 06/13, Jalan Cipinang Bali Tiga, Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara. Warga khawatir dan curiga bahwa tas tersebut berisi benda berbahaya diduga bom.

Temuan tas tersebut diketahui salah satu warga sejak Senin sore. Kemudian warga melaporkan temuan itu ke pihak kepolisian. Namun hingga Senin malam, belum ada petugas gegana yang datang untuk mengecek tas mencurigakan itu.

Dari keterangan Iloh, pemilik rumah, dirinya terkejut ketika mengetahui adanya tas mencurigakan itu.

"Saya teriak- teriak sama orang belakang, yaudah sekarang lapor pak RT aja. Terus kata pak RT kalo gak tau apa- apa yaudah dia aja yang lapor," kata Iloh kepada wartawan, Senin, 19 Desember, malam.

Menurut Iloh, tas mencurigakan tersebut belum ada yang menyentuh sejak pertama kali ditemukan.

"Belum ada yang buka karena takut. Bentuknya tas plastik yang kaku gitu. Gede (ukurannya). Sampai sekarang saya engga ke belakang lagi, masuk ke rumah takut," ujarnya.

Hingga kini benda tersebut belum dievakuasi petugas Kepolisian. Selain itu, belum diketahui apa isi dari tas belanjaan tersebut.

Sementara menurut Samidi, Ketua RT mengatakan, benda itu tertutup dan tidak terlihat dari luar pagar.

"Ketutup, tas engga kelihatan, resletingnya belum di buka. Satupun engga ada yang menyentuh. Engga ada bau apa -apa. Penemuan dari sekitar pukul 15.00 WIB dan pukul 17.00 WIB lapor polisi," ucapnya.