Bagikan:

TANGERANG - Kapolres Metro Tangerang, Kombes Komarudin meminta kepada masyarakat untuk melaporkan bila melihat adanya indikasinya terjadi tindakan kekerasan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi aksi tindakan pidana di wilayah hukumnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Tangerang, agar ikut melakukan pengawasan terhadap perilaku-perilaku pelajar yang tidak lazim, (seperti konvoi-konvoi kemudian kumpul-kumpul, ini masyarakat untuk melaporkan kepada kami,” kata Komarudin saat dihubungi, Selasa, 29 Maret.

Komarudin juga meminta masyarakat untuk segera melaporkannya sebelum aksi kekerasan atau tawuran terjadi

“Caranya mudah dengan memfoto mereka atau merekam mereka, kirimkan kepada kepolisian bagi ke Polsek atau Polres. Tentunya kita tindaklanjuti. Jangan menunggu mereka melakukan, tapi pada saat mereka kumpul-kumpul ya harus kita perbuat, jangan sampai jatuh lagi korban,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para orang tua. Agar terus mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari perlaku kekerasan.

“Para orang tua, agar leih peka perkembangan situasi anak. Termasuk di era digilitasi, sosial media, keterbukaan informasi. Agar dicek anak-anaknya masing masing. Jangan sampai nanti sudah kejadian, anaknya berhadapan dengan hukum. Baru menyesal, karena kita pastikan, kita akan tindak tegas setiap tindakan-tindakan yang meresahkan masyarakat,” tandasnya.