Bawa Celurit dan Stik Golf, 2 Pemuda di Cempaka Putih Jakpus Ditangkap TPPP Polres Jakpus
Dua orang remaja laki-laki ditangkap TPPP Polres Jakpus karena membawa senjata tajam celurit dan stik golf untuk tawuran/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Dua orang pemuda berinisial ARK dan AB diringkus Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Pusat saat hendak melakukan tawuran di kawasan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Rustian menjelaskan, penangkapan kedua pemuda bersenjata tajam itu bermula dari adanya laporan masyarakat yang melapor ke TPPP Polres Metro Jakarta Pusat.

"Setelah terima laporan, kita menuju ke lokasi melakukan penggerebekan. Melihat kedatangan petugas, mereka langsung kabur dan kita kejar," kata Kompol Rustian saat dihubungi VOI, Senin 28 Maret.

Alhasil, dua orang pemuda berhasil diamankan berikut barang bukti satu celurit dan dua unit stik golf.

"Didapati dua orang sedang membawa satu celurit dan dua stik golf. Mereka sempat kabur dan kita kejar, kemudian ditangkap," tegasnya.

Guna proses lebih lanjut, keduanya diserahkan ke Mapolsek Cempaka Putih. Sementara saat dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cempaka Putih Kompol Ade Rosa mengatakan, kedua pemuda tersebut saat dilakukan tes urine hasilnya negatif.

"Pemuda berinisial ARK sudah tidak sekolah, dia bekerja di warung bebek goreng. Sedangkan pemuda inisial AB, statusnya masih SMA Apoteker," kata Kompol Ade Rosa ketika dihubungi VOI, Senin 28 Maret.

Hingga kini, keduanya masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cempaka Putih.

"Masih pemeriksaan. Tapi unsur memiliki senjata tajam sepertinya belum terpenuhi," ujarnya.