Mahasiswa Pengendara Motor Sport yang Tewas Usai Serempetan dengan Bajaj di Seberang Kantor Anies Ternyata Warga Pamulang
Motor milik mahasiswa yang tewas usai serempetan dengan bajaj hingga tewas di seberang kantor anies baswedan, Jakpus/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Unit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Pusat terus melakukan penyelidikan terhadap tewasnya seorang pengendara motor sport bernomor polisi B 6747 WZA di Jalan Medan Merdeka Selatan, tepatnya di seberang Gedung Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 27 Maret.

Dari hasil penyelidikan Kepolisian, korban diketahui berinisial MATW (19) seorang mahasiswa.

Kejadian terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Siang itu, korban melaju dari arah Bundaran air mancur Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Sesampainya di depan Balaikota, terjadi serempetan antara motor yang dikendarai korban dengan satu Bajay yang belum diketahui plat nomor polisi dan pengemudinya itu.

Motor sport yang dikendarai korban dengan Bajay melaju dari arah yang sama, yakni dari arah Barat ke Timur di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir. Kemudian terjadi senggolan dengan Bajay.

Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka di bagian kepala, hidung dan kuping mengeluarkan darah serta perut memar. Dari identitas korban, MATW tercatat sebagai warga Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke ruang jenazah RSCM Jakarta.

"Pengemudi bajaj itu kabur, identitasnya belum diketahui. Saat ini masih dalam proses penyelidikan," kata Kompol Purwanta saat dihubungi VOI, Minggu 27 Maret.

Polisi menyita barang bukti STNK, SIM dan motor korban. Petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita masih mencari saksi dan membuat sket kejadian. Korban sudah dibawa ke RSCM. Kasusnya masih ditangani Satlantas Polrestro Jakarta Pusat," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pengendara motor ditemukan tewas akibat terlibat kecelakaan di Jalan Medan Merdeka Selatan, tepatnya di seberang Gedung Balaikota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 27 Maret.

"Korban mahasiswa, dia mengendarai motor. Sempat ada senggolan dengan Bajaj, tapi bajaynya kabur," kata Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sutiyono.