Pentingnya Sadar Digital untuk Kesetaraan Gender
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Jumat, 25 Maret, Kominfo RI dan DPR RI mengadakan Seminar Live Streaming dengan tema "Sadar Digital Untuk Kesetaraan Gender".

Acara ini diisi oleh tiga pemateri di antaranya. Rizki Sadiq yang merupakan anggota Komisi I DPR RI, selanjutnya Wiryanta yang merupakan Direktur Informasi Dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ditjen IKP Kemenkominfo, dan terakhir Sely Ayu Susanti seorang Influencer.

Acara ini diawali dengan perbincangan dengan Sely yang membahas tentang peran perempuan serta tokoh yang dapat kita junjung sebagai perempuan. Ia mengucapkan, sebagai perempuan tidak perlu memikirkan omongan orang, yang penting adalah fokus dalam aktivitas keseharian.

Dalam obrolan ini juga membahas tentang peran penting perempuan untuk kesejahteraan keluarganya terutama dalam memantau perkembangan digital dalam lingkungan keluarga. Sely juga mengucapkan perempuan harus pintar sendiri dan mandiri

"Jangan sampai perempuan memiliki ruang gerak yang terbatas," katanya.

Tapi Sely juga mengingatkan tentang kewajiban perempuan terhadap keluarga itu apa saja. Selain itu Sely juga mengimbau untuk hati-hati dalam bermain digital, dan jangan sampai data pribadi kita digunakan untuk hal yang tidak-tidak.

Ia juga mengimbau para pengguna sosial media untuk bijak dalam menggunakan sosial media. Di sini juga Sely memberi tips percaya diri dalam sosial media untuk berjualan online.

"Jangan takut untuk mempromosikan barang dagangan kita, setelah mencoba kita baru bisa untuk evaluasi promosi kita," tuturnya.

Setelah itu pemateri kedua dan ketiga yaitu Rizki Sadiq, dan Wiryanta sebagai pihak DPR RI DAN Kominfo RI yang memberikan sambutan terhadap para peserta mengucapkan salam serta sapaan kepada pemateri lain dan peserta webinar.

"Apapun kajian yang dibawa dalam dunia digital, topik ini diberikan untuk pembekalan melawan zaman. Dunia digital ini terbuka sangat luas kesempatan ini kita harus optimal, Kominfo bersama DPR RI semaksimal mungkin dapat membekali dan menjangkau ke pelosok," ucap Rizki Sadig.