Ganteng-Ganteng, Christian Sugiono Sering Bantu Titi Kamal di Dapur
Titi Kamal dan Christian Sugiono (Foto: IG @titikamal)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan selebritas Christian Sugiono dan Titi Kamal ikut merayakan Hari Kesetaraan Perempuan yang jatuh pada tanggal 26 Agustus lalu. Meskipun selalu tampin ganteng, Christian Sugiono tanpa canggung membantu sang istri yang dinikahinya pada 2009 itu untuk memasak di dapur.

"Selamat Hari Kesetaraan Perempuan yang jatuh pada tanggal 26 Agustus. Salah satu hal yang buat aku bersyukur adalah punya suami yang selalu mendukung dan mau ikut bantu urusan istrinya di dapur," kata Titi dikutip dari ANTARA pada Sabtu, 28 Agustus.
 
Senada dengan Titi, Christian mengatakan memasak bukan hanya tugas istri. "Dapur bukan hanya tanggung jawab istri, suami pun bisa ikut bantu karena suami sejati masak," ujar Tian. Dia berharap apa yang dilakukannya bisa menjadi contoh bagi anak laki-laki dalam keluarga, yang nantinya diharapkan akan menjadi suami yang sadar akan kesetaraan gender.
 

 
Berdasarkan data The Global Gender Gap Index 2020 yang dirilis oleh World Economic Forum, kesadaran akan kesetaraan gender di Indonesia masih rendah. Salah satunya disebabkan oleh kurangnya edukasi tentang kesetaraan gender di masyarakat sejak usia dini.
 
Maka dari itu, ketika dewasa, masih ada stereotipe yang melekat terhadap gender tertentu, terutama perempuan, dimana perempuan selalu diharapkan untuk bisa memasak dan mengurus dapur, sedangkan laki-laki sering dianggap tabu untuk memasak.
 
"Kami percaya bahwa penting untuk mendidik dan mendorong generasi muda demi memiliki pemahaman tentang kesetaraan gender, yang akan menjadi salah satu modal besar mereka ketika mereka mulai membangun keluarga sendiri di masa depan," kata Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & PNG.