Menyikapi Kemajuan Zaman dengan Melek Digital, Bagaimana Caranya?
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Kamis, 24 Maret, IKP Kominfo dan DPR RI mengadakan Webinar dengan tema "Kemajuan dengan Melek Digital". Acara Webinar ini diisi oleh beberapa narasumber dan pemateri.

Acara ini diawali dengan materi dari Meylisa Zaara yang menyampaikan bahwa pentingnya melek digital karena dengan gadget saja kita dapat memperoleh informasi dengan mudah melalui media online dan media sosial. Ia menambahkan, jika memanfaatkannya dengan baik lagi, perkembangan digital bisa digunakan untuk meningkatkan perekonomian dengan menjual dan mempromosikan barang dan jasa yang hendak dijual dan sebagainya.

Lalu dilanjutkan oleh pemateri kedua yaitu Satria Agung Wicaksono yang memberi pesan kepada masyarakat bahwa dengan perkembangan digital kita dapat mempomosikan budaya Indonesia.

"Lebih penting lagi kita dapat membuat konten budaya dengan membuatnya mudah dimengerti oleh anak-anak demi kelestarian budaya Indonesia yang sudah terlupakan agar kembali terlihat dan menarik perhatian generasi muda Indonesia," ujat Satria.

​Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Wiryanta, selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ditjen IKP dan Kemkominfo yang menambahkan bahwa budaya adalah sesuatu yang melekat pada diri kita.

"Perkembangan transformasi digital harus di barengi dengan budaya yang ada didalam diri kita agar bisa dimanfaatkan dengan baik," tutur Wiryanta.

​Ditutup oleh Rizki Sadig, selaku Anggota Komisi I DPR RI yang menyampaikan bahwa kemajuan digital dengan melek digital sangat cocok bagi generasi muda saat ini. Dengan adanya dunia digital yang luas akan lebih mudah memperkenalkan budaya indoenesia yang sangat beragam.