Bagikan:

JAKARTA - Angin Kencang yang melanda kota Jakarta dan sekitarnya kembali menyebabkan pohon besar berdiameter batang sekitar 1 meter di sisi Jalan Rawasari Selatan, RT 15/03, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, mendadak tumbang.

Pohon beringin berukuran besar itu tumbang dan menimpa tiang listrik milik PLN hingga roboh. Kemudian tiang listrik tersebut tak kuat menahan beban pohon besar dan ikut roboh menimpa mobil Toyota Innova dan dua motor milik pengendara.

"Tumbangnya pohon diduga karena hujan deras disertai angin kencang. Proses evakuasi terkendala karena adanya tiang listrik PLN yang ikut roboh," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal saat dihubungi VOI, Rabu 23 Maret.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke posko Pemadam Kebakaran terdekat. Petugas menerjunkan 8 orang personel rescue guna melakukan pemangkasan batang pohon yang tumbang.

"Operasi pemangkasan batang pohon selesai sekitar pukul 13.00 WIB," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Asril, mobil Innova bernopol B 1964 L, motor CB bernopol B 3259 UIK dan motor Revo bernopol 6926 PIN mengalami rusak parah.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta rupiah," ujarnya.

Saat ini, petugas Gulkarmat Jakarta Pusat masih melakukan koordinasi dengan pihak PLN guna mematikan arus aliran listrik yang ada di lokasi kejadian.