Badai di Depok, Papan Reklame RS Hermina Terbang ke Jalan, Warga Histeris
Layar tangkap video reklame terbang di Depok

Bagikan:

DEPOK – Sejumlah daerah di Depok dilanda hujan lebat disertai petir dan angin kecang. Akibatnya, banyak pohon besar tumbang dan atap rumah berterbangan. Bahkan viral di media sosial sebuah papan reklame milik RS Hermina di Jalan Siliwangi roboh karena tertiup angin kencang.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat warga berteduh di pinggir jalan sambil berteriak ketakutan melihat angin kencang yang merobohkan sejumlah bangunan. 

Hujan yang mengguyur kota Depok pada Selasa 21 September berangsur cukup lama, dari pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB. Berdasarkan laporan, sejumlah pohon di kawasan Jalan KSU, kawasan BBM Cilodong, Jalan Pemuda, dan kawasan Cagar alam juga roboh.

Di kompleks Ruko Saladin Square di Jalan Margonda, sepeda motor dan mobil yang diparkir rusak karena tertimpa papan reklame dan atap yang roboh akibat hujan dan angin kencang.

Selain itu, hujan menyebabkan lalu lintas kendaraan macet di Jalan Kartini, Jalan Dewi Sartika, dan Jalan Arif Rahman Hakim.

"Enggak bisa pulang ini, macet di mana-mana," kata Endang, warga Depok yang terjebak macet di Jalan Dewi Sartika.

Ani, warga Depok yang pulang kerja dari Jakarta menggunakan kereta, harus menunggu hujan reda di stasiun untuk melanjutkan perjalanan ke rumah.

"Hujannya gede banget, anginnya kencang, seperti badai," kata Ani.

Saat hujan lebat turun, aliran listrik ke perumahan juga ada yang mati.

"Sejak awal hujan listrik mati, jadi tidak bisa beraktivitas. Setelah hujan berhenti listrik menyala kembali," kata Joko, warga Kota Depok.