Bagikan:

JAKARTA - Angin kencang di kawasan Mumbai, India merubuhkan papan reklame menyebabkan tujuh orang korban alami luka-luka. Para korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Rajawadi.

Mengutip Hindustan Times, hujan intensitas tinggi disertai petir dan angin kencang dengan kecepatan mencapai 40-60 km/jam melanda sejumlah titik di Mumbai pada Senin 13 Mei sore waktu setempat.

Daerah yang paling terkena dampaknya di Thane, Palghar, dan pinggiran timur Mumbai, termasuk Mulund, Titwala, dan Kalyan. Angin kencang di sejumlah wilayah tersebut mencapai 50-60 km/jam.

Sedangkan di daerah seperti Dadar mengalami badai debu dalam waktu singkat akibat angin kencang.

Menurut ilmuwan IMD, Sushma Nair, cuaca ektrem ini akibat kondisi pra-musim dan palung di Madhya Maharashtra. Dia memperkirakan cuaca ektrem di Mumbai tidak akan berlangsung seharian dan akan menghilang dalam 2-3 jam ke depan.

Meski demikian, hujan lebat dalam status siaga kuning diperkirakan akan muncul lagi pada esok hari di daerah Thane dan Palghar. Disusul gelombang panas diperkirakan terjadi pada dini hari.

Belum ada informasi terkini dampak bangunan dan jumlah korban dari terjangan hujan lebat disertai angin kencang di sejumlah titik di Mumbai ini.

Namun di Pant Nagar, Ghatkopar Timur, sebanyak tujuh orang dikabarkan luka-luka imbas papan reklame besar menimpa salah satu SPBU.