Diduga Hanyut Seorang Warga Hilang Saat berenang di Sungai Lasolo Konawe Utara
Ilustrasi/Foto: PIXABAY

Bagikan:

KENDARI - Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Sulawesi Tenggara mencari Darman (39) Warga Desa Larobende yang dilaporkan hilang di Sungai Lasolo, Kabupaten Konawe Utara.

Dikutip Antara, Selasa 22 Maret, Basarnas menyebutkan Comm Centre kantor SAR Kendari menerima informasi dari saudara Eksin keluarga korban bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni satu orang dilaporkan hilang di Sungai Lasolo Desa Walalindu, Kecamatan Asera, Kabupatrn Konawe Utara.

Berdasarkan laporan tersebut pada Senin 21 Maret sekitar pukul 23.11 wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara diberangkatkan dengan menggunakan Rescue car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk mencari korban.

Jarak tempuh lokasi kecelakaan dengan Unit Siaga SAR Konawe Utara sekitar 13 kilometer.

Pada pukul 23.45 wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara tiba di lokasi kecelakaan dan langsung melakukan koordinasi dengan unsur yang berada di lapangan dan keluarga korban.

Pada 22 Maret 2022 pukul 06.30 wita Tim SAR gabungan melakukan Ops SAR H2 terhadap korban dengan membagi 3 tim sebagai berikut, yakni

Tim 1 dengan menggunakan Rubber boat menyisir di sekitar lokasi kecelakaan sejauh 1 km ke arah Hulu.

Tim 2 dengan menggunakan rubber boat melakukan penyisiran sejauh 1 kilometer ke arah hilir dan tim 3 menyisir sepanjang bibir sungai ke arah kenan dan kiri lokasi kecelakaan sejauh 2 kilometer.

Adapun unsur yang terlibat adalah Rescuer Unit Siaga SAR Konawe Utara, Babinsa Asera, Polres Konawe Utara, Polsek Asera, BPBD Konawe Utara dan warga sekitar serta keluarga korban.

Pada hari Senin 21 Maret 2022 pukul 17.30 wita Korban bersama dua orang rekannya berenang menyeberangi Sungai Lasolo, saat ke dua rekannya tiba di seberang sungai korban tidak terlihat. Teman korban berusaha mencari namun korban tidak ditemukan.