Bagikan:

JAKARTA - Sedikitnya 17 orang tewas di negara bagian Bihar di India timur setelah mereka diduga mengonsumsi minuman keras palsu.

Kantor berita CGTN mengutip saluran berita televisi lokal News18, bilang kematian terjadi di empat distrik - Madhepura, Bhagalpur, Banka dan Murliganj, Minggu 20 Maret kemarin.

"Sesuai informasi yang tersedia, tiga orang telah meninggal di Madhepura, sembilan di Banka dan empat di Bhagalpur, sementara Murliganj Bihar telah melaporkan satu kematian karena konsumsi minuman keras palsu," ungkap saluran tersebut.

"Ini adalah yang terbaru dari rangkaian kematian minuman keras palsu di Bihar dan terjadi kurang dari seminggu setelah 16 orang tewas di dua distrik - Bhagalpur (enam) dan Gopalganj (10) - negara bagian," lanjut berita ini menguak fakta mengerikan.

Bihar adalah negara bagian yang kering dan ada larangan penuh atas penjualan dan konsumsi alkohol sejak 2016.

Para pejabat mengatakan hanya laporan post-mortem yang dapat mengkonfirmasi alasan sebenarnya di balik kematian tersebut. Sampai saat ini penyedikan masih berlangsung.

Kematian alkohol palsu sering dilaporkan di India, di mana orang sering minum minuman keras bajakan buatan negara yang murah.