Polri Tingkatkan Keamanan Jelang MotoGP Mandalika
Pengetatan keamanan jelang MotoGP/Foto: Antara

Bagikan:

MATARAM - Aparat kepolisian meningkatkan pengamanan arus pergerakan penonton balap MotoGP (Pertamina Grand Prix Of Indonesia) 2022 di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Karena eks Bandara Selaparang menjadi salah satu koridor menuju areal sirkuit, kami memberikan penguatan pengamanan agar seluruh kegiatan di sana berjalan aman dan lancar," kata Kepala Satuan Sabhara Polresta Mataram Komisaris Polisi Supyan Hadi dikutip melalui keterangan tertulisnya, Jumat 18 Maret.

Peningkatan keamanan dilaksanakan dengan mengerahkan Tim Satuan Sabhara dan Propam Polresta Mataram. Pengamanan-nya dilakukan dengan melaksanakan kegiatan patroli dan pengawasan terhadap aksi kejahatan.

"Dari sini juga masih menjadi lokasi penukaran tiket penonton untuk hari Sabtu dan Minggu. Makanya pengamanan perlu ditingkatkan," ujarnya dikutip Antara.

Dalam menjalankan tugas lapangan, Supyan juga mengatakan bahwa pihaknya turut mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

"Melihat antusias tinggi masyarakat, baik yang mengantre untuk menukarkan tiket maupun yang berdagang di sekitar areal, maka kami turun lapangan untuk melakukan pengawasan sekaligus memberikan imbauan untuk tetap jaga prokes," ucap dia.