Bareskrim Bakal Periksa Rizky Febrian, Buntut Disawer Doni Salmanan Rp400 Juta
Rizky Febrian/Foto: Instagram @rizkyfebriantv

Bagikan:

JAKARTA - Rizky Febian menurut Bareskrim Polri bakal dimintai keterangan sebagai saksi di kasus judi online berkedok trading Quotex. Pemeriksaan itu guna mengurut aliran dana Doni Salmanan ke publik figur.

"Iya (Rizky Febian, red), panggilan Jumat," ujar Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol saat dikonfirmasi, Rabu 16 Maret.

Anak dari Sule ini rencananya akan dimintai keterangan pada pukul 10.00 WIB. Namun, belum dijelaskan lebih rinci perihal pemanggilan tersebut.

Rizky Febian diketahui sempat menerima uang dari Doni Salmanan pada September 2021. Pemberian uang terjadi ketika penyanyi itu mengunggah foto minuman racikannya di Instagram dan meminta follower untuk memberi harga.

Di antara komentar tersebut, Doni Salmanan mengomentari unggahan dan menulis Rp400 juta. Bahkan Doni langsung mentransfer uang tersebut untuk Rizky Febian.

Sebagai informasi, Bareskrim mendalami enam publik figur yang memiliki keterkaitan dengan tersangka Doni Muhamad Taufik alias Doni Salmanan. Pemeriksaan deretan artis ini untuk menelusuri aliran dana.

"MH, DM, AMR, FR, DS, dan DS juga ada empat ya yang akan didalami," ujar Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri.

Para publik figur itu rencana bakal dimintai keterangan pada Jumat dan Senin depan. Tapi, tak dirinci lebih jauh perihal waktu pemeriksaan masing-masing publik figur tersebut.

"Untuk rencana tindak lanjut penyidik, pada Jumat minggu ini dan Senin depan akan memanggil publik figur yang menerima uang dan barang yang berkaitan dengan tersangka DS," kata Asep.