Uang Pemberian Doni Salmanan Membuat Rizky Febian Gemetar
Rizky Febian (Foto: IG @rizkyfbian)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Rizky Febian pernah disawer Doni Salmanan. Rizky adalah penyanyi terakhir yang kecipratan yang Doni. Sebelumnya, Reza Arap, Lesti Kejora, dan Rizky Billar juga mendapat uang dari Doni.

Bukan saat menyanyi, Rizky Febian kecipratan rezeki dari Doni Salmanan pada September 2021, saat Rizky mengunggah foto minuman racikannya di Instagram dan meminta follower untuk memberi harga.

Di antara komentar tersebut, Doni Salmanan mengomentari unggahan dan menulis Rp 400 juta. Bahkan Doni langsung mentransfer uang tersebut untuk Rizky Febian. Uang tersebut membuat putra sulung Sule gemetar.

"Huh aku masih gemetar ini, Ini sebuah keisengan yang sangat gak di duga duga buat minuman banyak banget yang naro harga tinggi dari sultan - sultan sampe harga tertinggi di 400.000.000 sama @donisalmanan Hatur nuhun pisan kang @donisalmanan , insyallah uang ini akan sampai di tangan yang tepat untuk membantu banyak orang,” kata Rizky Febian.

Kini, Doni Salmanan ditahan sebagai tersangka tindak pidana penipuan di platform Quotex dan pencucian uang. Bareskrim Polri akan menelusuri semua aliran dana dan aset pemilik nama lengkap Doni Muhamad Taufik ini.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, penelusuran ini dilakukan melalui semua pihak, termasuk saksi-saksi. Kemudian penyidik juga akan berkoordinasi dengan PPATK.

"Nanti kita lihat, nanti kita koordinasi dengan PPATK apakah aliran dana tersebut. Yang penting dana tersebut dari tindak pidana akan diberikan kepada siapa, kita akan lakukan penyitaan aset yang terkait dengan aset tindak pidana tersebut," ujar Ramadhan, Selasa, 8 Maret.

Ramadhan mengatakan penyidik akan memastikan terlebih dulu perihal asal uang yang diberikan oleh Doni Salmanan. Jika memang terkait dengan TPPU, penyidik akan melakukan penyitaan. "Ya nanti kita lihat dulu apakah yang menerima itu tahu atau tidak," kata Ramadhan.