Reza Arap, Rizky Febian, dan Rizky Billar Tak Bisa Mengelak Jika Polisi Selidiki Aliran Dana Doni Salmanan
Doni Salmanan (Foto: IG @donisalmanan)

Bagikan:

JAKARTA - Secara terbuka Reza Arap, Rizky Febian, dan Rizky Billar mengaku pernah menerima uang dari Doni Salmanan. Reza Arap dan Rizky Febian menerima transferan saat melakukan siaran langsung. Sementara Rizky Billar menerima amplop berisi uang dollar saat resepsi pernikahan dengan Lesti Kejora.

Kini, Doni Salmanan ditahan sebagai tersangka tindak pidana penipuan di platform Quotex dan pencucian uang. Bareskrim Polri akan menelusuri semua aliran dana dan asetp iemilik nama lengkap Doni Muhamad Taufik ini.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, penelusuran ini dilakukan melalui semua pihak, termasuk saksi-saksi. Kemudian penyidik juga akan berkoordinasi dengan PPATK.

"Nanti kita lihat, nanti kita koordinasi dengan PPATK apakah aliran dana tersebut. Yang penting dana tersebut dari tindak pidana akan diberikan kepada siapa, kita akan lakukan penyitaan aset yang terkait dengan aset tindak pidana tersebut," ujar Ramadhan, Selasa, 8 Maret.

Penyidik juga akan melirik para publik figur yang disebut sempat menerima uang dari Crazy Rich Bandung tersebut. Sebab, belakangan ini Doni Salmanan diketahui sempat memberikan uang kepada para influencer. Bahkan video proses pemberian uang tersebut masih ada di YouTube dan bisa diakses dengan terbuka. 

Ramadhan mengatakan penyidik akan memastikan terlebih dulu perihal asal uang yang diberikan. Jika memang terkait dengan TPPU, penyidik akan melakukan penyitaan.

"Ya nanti kita lihat dulu apakah yang menerima itu tahu atau tidak," kata Ramadhan.