Ada Atta Halilintar, 5 Artis yang Disebut dalam Sidang Investasi Doni Salmanan
Doni Salmanan (Instagram @donisalmanan)

Bagikan:

JAKARTA - Sidang penipuan investasi bodong Quotex yang dilakukan Doni Salmanan kembali digelar pada hari ini, Kamis, 4 Agustus. Agenda kali ini membacakan proses aliran dana yang diberikan ke sejumlah pihak.

Jaksa penuntut menyebut ada lima nama figur publik yang menerima uang dari Doni Salmanan. Siapa saja? Berikut daftar lengkapnya.

Atta Halilintar

Jaksa penuntut mengatakan Doni Salmanan sempat memberi Atta Halilintar sebuah kado tas merk Dior. Ia mengaku kado itu diberikan Doni sebagai hadiah ulang tahun.

"Terdakwa juga pernah memberikan sejumlah uang kepada kalangan artis tanah air dan pihak lain," kata Romlah, ketua tim jaksa penuntut pada hari yang sama.

Rizky Billar

Jaksa juga menyebut Rizky Billar beserta sang istri menerima amplop berisi Rp10 juta. Meski baru kenal, Doni memberikan uang tersebut sebagai hadiah pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Baik Billar dan Lesti sudah mengembalikan uang tersebut sebagai bukti kasus Doni Salmanan.

Rizky Febian

Rizky Febian menjadi salah satu pesohor yang menerima uang dengan nominal besar. Rp400 juta diberikan Doni kepada anak Sule itu atas nama sumbangan.

Jaksa menjelaskan, uang itu diberikan atas kegiatan lelang minuman yang dibuat Rizky Febian pada September 2021.

Alffy Rev

Musisi bernama asli Awwalur Rizqi Al-Firori ini terungkap menerima Rp497.811.000 yang diberikan dalam empat tahap. Alffy Rev menggunakan uang ini untuk menggarap proyek Wonderful Indonesia.

Uang itu dipakai untuk membeli keperluan musik dan syuting video musik. Alffy sendiri sempat merasa bingung bagaimana cara mengembalikan uang tersebut.

Reza Arap

Bak ketiban durian runtuh, Reza Arap mendapat Rp1 miliar saat sedang streaming gim. Uang itu diberikan secara bertahap sehingga membuat Reza sempat takut.

Doni Salmanan memberi uang tersebut pada Juli 2021 dan kemudian bertemu dengan Reza Arap.

Adapun Doni Salmanan didakwa mendapatkan uang sebesar Rp40 miliar atau rata-rata sebesar Rp3 miliar perbulan dari keuntungannya sebagai affiliator Quotex.