3 Artis Dipanggil Polda Metro Jaya karena Kasus Investasi Bodong, Ini yang Diterima dari Doni Salmanan
Reza Arap (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Rizky Febian selesai menjalani pemeriksaan pada Rabu, 16 Maret. Rizky Febian mengaku mendapat 19 pertanyaan dari penyidik Bareskrim Polri terkait uang dari Doni Salmanan. Putra sulung Sule itu mengaku sudah memberikan keterangan dengan jujur.

“Saya diberi 19 pertanyaan. Saya mencoba untuk jujur apa pun itu dan serahkan semua kepada Yang di Atas,” kata Rizky kepada wartawan, Rabu, 16 Maret.

Kepada penyidik, putra sulung pelawak Sule itu menyebut tak mengetahui asal-usul yang diberikan Doni Salmanan. Uang Rp400 juta yang diterimanya sudah digunakan untuk donasi ke yayasan miliknya.

Hari ini, Kamis, 17 Maret, ada tiga artis yang dipanggil untuk dimintai keterangan yaitu Atta Halilintar, Arief Muhamad, dan Reza Arap. Mereka akan memberikan keterangan sebagai saksi di kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) judi online berkedok Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Berikut penjelasannya.

1. Arief Muhammad

Untuk pemeriksaan Arief Muhamad dijadwalkan sekitar pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan ini pun berkaitan dengan mobil Porsche 911 Carerra 4S.

Arief Muhammad diketahui sempat menjual mobil Porsche 911 Carerra 4S ke Doni Salmanan. Mobil mewah itu dijual seharga Rp4 miliar pada Desember 2021 yang akan digunakan sebagai mas kawin.

Kepada wartawan, Arief menyampaikan maksud kedatangannya untuk membantu proses penyidikan. Ia mengaku tidak membawa persiapan apa-apa saat pemeriksaan dan juga tidak tau materi apa yang akan ditanyakan kepadanya.

“Kebetulan kan kemarin undanganya dikirim sebagai warga negara yang baik aku datang dengan senang hati untuk membantu proses penyidikan,” kata Reza.

2. Reza Arap

Untuk pemeriksaan Reza Arap terkait dengan pemberian uang. Reza diketahui sempat menerima saweran dari Doni Salmanan sebanyak Rp1 miliar.

Reza Arap memenuhi panggilan penyidik, tiba di Gedung Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 09.47 WIB. Ia didampingi pengacara langsung masuk ke gedung Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan. Reza masuk tanpa berbicara kepada wartawan.

Reza sebelumnya menyatakan siap memenuhi panggilan penyidik, dengan mengungggah cuitan di akun twitter miliknya sehari sebelumnya. “Bareskrim tomorrow lfgggg," cuit Reza.

3. Atta Halilintar

Atta Halilintar menerima kado berupa tas mewah dari Doni Salmanan. Tas merek Dior diberikan tersangka ketika suami Aurel Hermansyah berulang tahun.

Kemarin, Atta Halilintar mengunggah Instagram Story yang memperlihatkan tas clutch bermerk Dior.

"Saya pernah dapat kado ulang tahun dari mas Doni Salmanan tas ini, saya akan kembalikan ke pihak berwajib. Siap dikembalikan," tulis Atta Halilintar. Dikutip dari tradesy.com, tas Dior Jacquard Calfskin itu dihargai USD2.200 atau sekitar Rp31,4 juta.