14 Orang Pelaku Balap Liar di Jalan Pemuda Akhirnya Diamankan Polisi
Komplotan pelaku balap liar di Jalan Pemuda yang diamankan di Polsek Pulogadung/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polsek Pulogadung berhasil mengamankan 14 orang remaja dan 6 unit motor yang terlibat aksi balap liar di Jalan Pemuda, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Guna proses lebih lanjut, para remaja itu diamankan ke Mapolsek Pulogadung.

Kapolsek Pulogadung Kompol David membenarkan adanya penangkapan terhadap para pebalap liar yang viral di media sosial.

"(Minggu 13 Maret) Malam ini kami dari Polsek Pulogadung melakukan penindakan balap liar yang dilakukan oleh beberapa anak muda di wilayah Rawamangun," kata Kompol David saat dihubungi VOI, Senin 14 Maret.

Para pelaku berhasil diamankan tak jauh dari lokasi aksi balap liar.

"Kami amankan 14 orang anak muda beserta 6 unit kendaraan motor," ujarnya.

Para remaja yang diamankan ke Mapolsek Pulogadung juga diminta untuk meminta maaf kepada masyarakat lantaran telah mengganggu ketertiban umum dan sangat membahayakan.

"Kami meminta maaf kepada masyarakat atas perbuatan melakukan balapan liar di jalan umum, terutama di Jalan Pemuda, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung. Sehingga mengganggu pengendara lainnya yang berkendara," kata salah satu pelaku di Mapolsek Pulogadung.

Mereka juga meminta maaf kepada aparat kepolisian setempat karena kegiatan mereka telah melanggar peraturan lalu lintas.

"Sebenarnya kegiatan kami sudah difasilitasi oleh pak Kapolda untuk melakukan balapan di Ancol. Kami berjanji tidak akan mengulangi balapan liar di jalan umum yang mengganggu masyarakat," ucapnya.