Awalnya Bantah Ikut Balap Liar di Senayan, Tapi Bukti Rekaman Video Bikin Remaja ini Tak Berkutik di Depan Polisi
Ilustrasi. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 17 kendaraan berhasil diamankan tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya saat membubarkan aksi balap liar di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu 13 Agutus dini hari WIB.

Selain kendaraan, tim Polda Metro Jaya juga mengamankan puluhan remaja yang menutup akses jalan saat melakukan aksi balap liar.

Komandan Tim 4 Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya, Ipda Sumantri kemudian menjelaskan kronologi pembubaran aksi balap liar tersebut. Berawal saat melintas di Patung Pemuda, polisi kemudian mendapati puluhan remaja berkumpul menutup akses jalan.

"Kami melihat beberapa sekelompok anak muda yang akan melaksanakan balap liar disepanjang jalan di Senayan ini. Kemudian saat kami hentikan beberapa kendaraan tersebut dengan paniknya tancap gas," ujar Sumantri, seperti dilansir Antara.

Sejumlah remaja yang berhasil diamankan tak bisa mengelak ketika polisi memperlihatkan bukti rekaman kegiatan balap liar tersebut.

"Tadi setelah kita tanyakan beberapa anak muda mendokumentasikan aksinya dan itu diperlihatkan kepada kita Tim Patroli Presisi dan memang benar dia melaksanakan balap liar," tutur Sumantri.

Dia mengatakan, Tim Patroli Perintis Presisi akan terus meningkatkan patroli di ruas jalan yang sering dijadikan tempat balap liar.

"Untuk ke depannya kami dari Patroli Perintis Presisi terus melaksanakan patroli agar aksi balap liar dengan sendiri hilang dengan adanya anggota," kata Sumantri.