Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Rampung, Erick Thohir: <i>Alhamdulillah</i> Sesuai yang Diminta FIM
Erick Thohir/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Perhelatan balap motor internsional MotoGP Mandalika 2022 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun telah rampung dilakukan, salah satu adalah pengaspalan ulang trek Sirkuit Mandalika.

Seperti diketahui, MotoGP akan diselenggarakan pada tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengecek langsung hasil pengaspalan ulang sirkuit Mandalika. Erick mengatakan bahwa pengaspalan sirkuit Mandalika melibatkan pakar pengaspalan dan pengujian lapisan lintasan balap yakni Campbell Waddell dan David Woodward,

"Alhamdulillah, perbaikan trek sirkuit ini bisa selesai dengan kualitas yang diminta Federasi Balap Motor Internasional (FIM)," katanya dikutip dari Instagram resminya @erickthohir, Minggu, 13 Maret.

Erick mangaku puas dengan hasil pengaspalan ulang sirkuit Mandalika. Ia pun mengatakan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan terkait perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Kami akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pembalap dan penonton yang hadir. Bismillah," ucapnya.

MotoGP Mandalika perkuat Indonesia sebagai negara pariwisata

Sebelumnya, Erick mengatakan bahwa gelaran MotoGP, yang diselenggarakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah kesempatan bagi Indonesia untuk memperkuat brand sebagai negara pariwisata di dunia.

"Ini kesempatan kita untuk menguatkan brand nasional di mata dunia sebagai negara pariwisata," tulis Erick, dikutip dari Instagram resminya @erickthohir, Selasa, 8 Maret.

Erick berharap dengan suksesnya acara MotoGP di Mandalika, Lombok, NTB menjadi hal yang baik dalam membangun persepsi Indonesia di mata dunia.

"Bahwa kita terus menggalakkan event-event dunia yang ada di Indonesia," ucapnya.

Erick juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama tim dan kolaborasi BUMN untuk menyukseskan acara kebanggaan Indonesia ini. Mulai dari menginisiasi, menyiapkan infrastruktur, dukungan sponsorship hingga penyelenggaraan.

Selain itu, Erick juga mengucapkan terima kasih atas animo masyarakat yang tinggi dalam mendukung gelaran lomba balap motor Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 di Mandalika, Lombok, NTB.

Lebih lanjut, Erick menjelaskan bahwa animo masyarakat yang tinggi tersebut berasal dari individu, komunitas bahkan sampai korporasi.

"Alhamdulillah dimana tiket daripada MotoGP yang utama terjual habis," ucapnya.