Ayu Aulia Hari Ini Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Rekayasa Percobaan Bunuh Diri di Apartemen
Ini adalah foto enam pekan silam saat Ayu juga dirawat di sebuah rumah sakit. (Foto Instagram @ayuaulia5252)

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan bakal memeriksa selebgram Ayu Aulia. Hal ini dilakukan untuk menyelidiki dugaan rekayasa percobaan bunuh diri.

“Kamis ada jadwal pemeriksaan yang bersangkutan jam 12 siang,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi, Kamis, 10 Maret.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit mengatakan pemeriksaan tersebut perihal dugaan penganiayaan.

Ridwan menambahkan, dalam pemeriksaan kepada Ayu Aulia nanti ada dua laporan polisi yang menjadi fokus pemeriksaan penyidik. Laporan itu terkait Ayu Aulia dengan status sebagai terlapor dan pelapor.

Diketahui, setelah percobaan bunuh diri Ayu Aulia terjadi, selebgram itu memang dilaporkan oleh kakak angkatnya bernama Ade Ratna Sari soal dugaan penganiayaan. Ayu lalu melaporkan balik Ade atas dugaan pencemaran nama baik.

Menurut Ridwan dua laporan itu yang akan digali oleh penyidik. Pihaknya menilai dua laporan tersebut merupakan satu rangkaian dari dugaan rekayasa percobaan bunuh diri yang dilakukan Ayu Aulia.

“Rangkaiannya kan pasti mengarah mulai dari kejadian-kejadian itu juga. Kita fokusnya ke soal pencemaran nama baiknya ini apa sama penganiayaan ini kenapa sampai bisa terjadi penganiayaan. Kenapa sampai bisa terjadi pencemaran nama baik, dia merasa dirugikan apa. Kan selama ini yang memberikan keterangan di media bukan polisi, tapi Ade,” jelasnya.

Diketahui, Ayu Aulia menyayat tangannya hingga kehabisan darah. Peristiwa itu terjadi di apartemen Ayu Aulia, di Puri Imperium, Setiabudi, Jakarta Selatan.