Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur melakukan pengecekan adanya informasi anak usia 10 tahun yang hilang tenggelam di waduk Rambutan 2, Jalan Bungur 2, RW 06, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Petugas mendapatkan laporan pada Rabu 9 Maret, sekitar pukul 10.50 WIB. Kemudian diterjunkan sebanyak 6 orang petugas ke lokasi. Setibanya di lokasi, ternyata korban sudah ditemukan oleh warga sekitar.

"Korban sudah ditemukan oleh masyarakat pada pukul 10.56 WIB. Petugas di lokasi hanya mengambil data," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman kepada wartawan, Rabu 9 Maret.

Belakangan diketahui, korban seorang anak pria di bawah umur berinisial AA (10) warga RW 06, Rambutan, Kecamatan Ciracas.

Dari keterangan Ahmad (45), salah satu saksimata kejadian, korban tercebur di Waduk Rambutan 2 ketika tengah memancing ikan di depan pintu air sekitar pukul 10.30 WIB.

"Dia awalnya mancing ikan sama satu anak lain. Mancing ikan pakai tutup kipas angin yang dijadikan serokan. Pas lagi mancing tiba-tiba tercebur," katanya kepada wartawan.

Melihat temannya jatuh, Ahmad beserta tiga warga lain berusaha mencari korban di dasar waduk.

Setelah proses evakuasi, sekitar 20 menit, korban yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD) itu ditemukan dalam keadaan tubuh di dasar lumpur waduk berkedalaman 3 meter.

"Kita angkat itu kakinya dalam posisi tersangkut tutup kipas angin yang dipakai memancing," katanya.

Sementara menurut Yoseph, ayah korban, sebelumnya dirinya sempat mencari keberadaan anaknya ke warung tapi tidak ada.

"Dari warung ada yang kasih tahu, langsung saya ke sini. Jenazah rencananya langsung dibawa ke rumah duka," katanya.